Sedudo : sebuah ikon dari Kota Angin

Assalamualaykum..

Jika kita mendengar nama kabupaten di Jawa Timur yang berjuluk Kota Angin ini pasti salah satu hal yang terlintas difikiran kita adalah “Air Terjun Sedudo” sebuah ikon wisata di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

P_20160709_143457.jpg

Suasana  Air Terjun Sedudo saat Idul Fitri yang lalu

Akses jalan menuju Sedudo sangatlah mudah jika dari arah Kabupaten Kediri cukup ikuti arah menuju Kecamatan Pace hingga tugu adipura Kecamatan Loceret, dari tugu adipura lurus saja ke barat ikuti petunjuk jalan yang ada. Dan jika dari arah Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun,  ikuti rambu menuju Kabupaten Nganjuk sampai ke Kecamatan Wilangan setelah keluar Jembatan perbatasan antara Madiun-Nganjuk ada petunjuk jalan menuju arah Sedudo. Oiya, saat perjalanan menuju Sedudo kita akan disuguhi pemandangan sebuar sungai besar berbatu dan hijaunya hutan di sekitar jalan menuju Sedudo. Untuk tiket masuk Sedudo saat lebaran Idul fitri yang lalu seharga 20 ribu rupiah.

P_20160709_155857_HDR.jpg

Pemandangan di salah satu ruas jalan menuju Sedudo

Jpeg

SEDUDO, abaikan orangnya

Berbicara soal mitos, air terjun ini dipercaya memiliki khasiat membuat awet muda dan kesehatan bagi yang berendam disan. Hal ini karena air dari Sedudo ini sangatlah menyegarkan sehingga membuat betah berlama lama untuk berendam. Oiya jika kita kesana saat tahun baru jawa (tanggal satu Suro) akan bertepatan dengan acara ritual “Mandi Sedudo” yang dipercayai membawa efek kesehatan bagi tubuh.

P_20160709_143908_LL.jpg

Suasana saat lebaran lalu

Last.. Jika anda ke Nganjuk sempatkanlah mampir disini. dan jangan nikmati nyaman nya suasana disana.

Pokoke dolan ora lali ibadah e

Wassalamualaykum..

Pesona Bukit Batu di Kabupaten Nganjuk : Antara Kekinian dan Sampah

Assalamualaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

loh gak kerasa udah 2 tahun gak bikin blog ini kosong, anggap saja ini postingan pertama hehe :mrgreen: Kali ini bahas tempat wisata ah, yang mungkin lagi naik daun eh gak ding tempatnya kan naik bukit hehe ya banyak blog lain yang sudah membahasnya tapi gakpapa lah. Yak nama tempat ini adalah Bukit Batu. Terletak di dusun Ngroto, desa Margopatut, kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk tempat wisata ini menawarkan pemandangan seperti sebuah taman diatas bukit dengan jalan berbatu yang ditata rapi dan apik sehingga terlihat indah cocok untuk penyegaran dan kekinian :mrgreen:

P_20160709_121658_PN.jpg

Untuk menjangkau tempat wisata ini cukup mudah dengan mengikuti jalan ke arah Air Terjun Sedudo sampai desa Margopatut ambil arah SMP Negeri 1 Sawahan dan ikuti petunjuk jalan menuju Bukit Batu ini. Oiya akses jalan masuknya terbilang gampang gampang susah, dengan jalan menanjak dan masih adanya jalan yang rusak di beberapa tempat menyebabkan akses jalan yang dilalui menjadi kurang nyaman.

 

 

Jpeg

warga sedang beristirahat di salah satu tanjakan menuju bukit batu

Akan tetapi ketidaknyamanan ini terbayar dengan pemandangan diatas bukit batu ini, diatas bukit batu ini kita bisa memandang ke arah pegunungan disekitar bukit batu ini.

 

P_20160709_124556.jpg

pemandangan pegunungan di bukit batu *abaikan orangnya*

P_20160709_123702_LL.jpg

selfie dulu :v

Untuk tiket masuk kita hanya perlu membayar tiga ribu rupiah saja, jika ingin menambah ojek cukup menambah lima ribu rupiah per orang kita sudah dapat menikmati pesona bukit batu ini. Oiya jika kita membawa makanan atau minuman usahakan buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan, banyak wisatawan yang masih tidak peduli dengan kebersihan tempat wisata dengan membuang sampah sembarangan, kan tempat wisata yang harusnya bersih mosok iya harus dikotori sengan bungkus makanan dan botol minuman? kan ya ga bagus toh

Jpeg

saatnya pulang xixixi

Sekian dulu artikel kali ini gan “pokoke dolan tapi ojo lali ibadahe

Wassalamualaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

just a wish :’)

 Hey Kamu .

Iya kamu , yanng dulu sering mnghiasi hari-hariku.

Kamu yang dulu sering jadi alasan aku tersenyum .

Tapi sekarang menjadi alasan aku menangis .

Dan menjadi kenangan untukku .

  Ingat gak kamu ? 1 tahun lalu , waktu kamu nangis-nangis cerita tentang dia ke aku, waktu kamu tertawa karena leluconku , waktu kamu nyanyiin lagu ciptaannya ungu yang judulnya ” tercipta untukku” . Biarpun itu semua hanya melalui telephone , tapi gak  bakalan bisa dilumpuhkan dalam ingatanku tentang kamu . Itu adalah kenangan indah .

 Walalupun aku gak pernah bisa menatap kamu secara langsung , tapi menatap fotomu pun sudah membantuku melegakan rindu yang menyakitkan ini. Walaupun aku gak pernah bisa memilikimu seutuhnya, tapi aku sudah bahagia melihat kamu tersenyum bersamanya :’)

 Tahu gak kamu ? Sering loh aku  ngebayangin gimana senangnya aku jika hubunganmu dengan dia berakhir dan kamu dapat menerimaku seutuhnya sebagai kekasih hatimu . Haha picik ya? Tapi itu hanya sekedar angan-angan kok ;’) Imposibble buat dijadiin kenyataan . Disana kamu sudah berbahagia dengan dia , tidak mungkin lagi aku dapat mengusik kebahagiaanmu demi keegoisanku yang terlalu ingin bersama kamu . Karena kini aku telah sadar , melihatmu bahagiapun sudah membahagiakanku juga . Dan itu sudah cukup .

 Cukup dengan dapat menjalin persaudaraan denganmu secara jauhpun itu sudah membuat aku senang , selama kamu tidak membenciku itulah alasanku menahan perih karena cemburu ini ketika kamu menyebut namanya dan mebangga-banggakannya kepadaku. Hanya satu yang perlu kamu tahu , aku disini selalu setia menanti kamu , kapanpun itu , aku bersedia menopang kamu saat dia menjatuhkan hatimu .

 Disini aku hanya bisa berharap kamu gak bakalan melupakan semua kenangan kita yang sudah berlalu itu . Disini aku berharap , Tuhan bisa mempertemukan aku denganmu , meskipun ketika itu telah melingkar cincin dijari manis kananmu . Ya aku selalu berharap :’)

.hope there is a miracle O:)

LDR :’)…

Quote

LDR :’)

 Cina and Annisa love God
and God loves them both
But Cina and Annisa cannot love each other
because they call God by different names

 Itu petikan kata-kata dalam synopsis film “CIN(T)A” yang kemarin sempat saya tonton di Youtube.
Sebuah kisah tentang hubungan Cinta Beda Agama yang terjalin antara wanita muslim dengan seorang pria kristiani . Kisahnya nyentuh banget kalau di hayatin. Sampai saya sempat meneteskan airmata .
 Ngomong-ngomong,, bahas tentang hubungan cinta beda agama, gak lari jauh dari yang namanya Cinta tanpa restu dan pertentangan banyak pihak . Ya begitulah umumnya pemkiran orang ketika mendengar tentang mereka yang menjalin hubungan terlarang dalam perbedaan keyakinan . Mereka yang harus mempertahankan hubungan mereka yang seketika bisa rubuh karena besarnya tembok pemisah itu harus berusaha memperlihatkan ketegaran.

 Sedikit curhatan saya, sebenarnya sudah 3 tahun belakangan ini saya tengah menjalani hubungan yang dikatakan terlarang bila dipandang dari segi keyakinan. Saya adalah seorang wanita muslim , dan dia adalah seorang pria hindu . Sejak mengenalnya melalui jejaring social facebook , dan merasa ada kecocokan , kami sepakat menjalin hubungan. Tapi saya  baru tahu kalau dia berada dikota yang berbeda bahkan pulau yang berbeda dari pulau tempat tinggal saya. Dan memiliki agama yang berbeda juga :’)
LDR ? Iya . LDR yang kami jalani bukan hanya Long Distance Relationship ( hubungan jarak jauh ) tetapi juga Love Different Religion , Cinta Beda Agama :’) . Suka duka kami lalui bersama , tak jarang airmata harus berederai , tak jarang juga kami berbagi tawa.

 Putus nyambung mungkin sudah sering terjadi, tapi putus nyambung itu penyebab utamanya sebenarnya adalah keraguan saya akan hubungan yang tengah saya bangun bersamanya bukan karena saya tidak serius dengannya atau yang lain . Sering saya berpikir , Mungkinkah hubungan ini sia-sia belaka? Bisa saja iya bisa saja tidak . Tapi untuk melepaskannya , apakah mungkin? Saya sudah terlanjur menyayangi dia:'( Bila suatu hari saya harus melepaskannya disebabkan karena perbedaan ini saya tidak bisa membayangkan bagaimana rapuhnya saya . 3 Tahun? Bukan waktu yg singkat , untuk mereka yg sudah berusia matang mungkin sudah waktunya untuk menikah .

 Beralih tentang jarak, sudah biasa rasanya saya tenntang hal ini . Saya sebenarnya tak mempermasalahkan jarak . Dia setia atau mengkhianati saya itu terserah dia disana , saya hanya bisa berharap Tuhan tetap mengawasi dia. Tp saya yakin kok dia stia. 🙂

Gak jarang sih saya iri dengan teman-teman yang menjalin hubungan jarak dekat, bisa saling bertemu:( Tapi saya kembali berpikir lebih banyak dampak positifnya kok kalau saya berhubungan jarak jauh, lihat saja buktinya mereka yang berhubungan jarak dekat memiliki resiko lebih besar mendapat efek buruk karena sering berduaan ketimbang mereka yang berhubungan jarak jauh. 🙂

  Kembali membahas tentang LDR yang satunya, Love different religion .Bukan hanya saya saja yang menjalani hubungan yang ditentang semua agama ini, ada ribuan pasangan CBA (cinta beda agama ) diluar sana yang sedang bersama-sama memperjuangkan hubungan mereka dibalik pertentangan dan cibiran sertaa tanpa restu pihak orgtua dan keluarga.

 Setip orangtua pasti berharap anaknya mendapatkan pasangan yang baik, SEIMAN, dan lain sebagainya. Bagaiman dgn mereka yg berbeda keyakinan? Restu orangtua dominan tidak ada . Contoh kecilnya saja saya, Saya rasa orangtua dia menganggap saya ini membawa pengaruh buruk untuk anak mereka . haha sakit? Tentu :’)

 Pasangan mana yang gak sakit kalau mereka harus ngalamin kayak gini? Bahkan pernah ada kejadian yang membuat saya sadar kalau orangtuanya dia gak suka sama saya. Jadi ceritanya waktu itu adalah hari ulang tahun ibunya dia. Saya berniat  untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada beliau melalui pesan singkat SMS. Saya nanya sama dia , apa setuju dengan inisiatif saya? Dia bilang terserah . Yaudah saya coba, dengan kata-kata sopan dan harapan diberi positif respon saya mengetik dan mengirim SMS itu .

 Tapi alhasil, KECEWA yang saya dapatkan ! :’) Yang dibalaskan ibunya seperti ini ” Maaf ya tlg jngan pernah SMS2 lagi ” WTF? So Hurt? Absolutely ! Nyesek. Padahal baru pertama kali itu saya SMS ibunya , tapi balasannya malah seperti itu . Saya jadi sadar , selama ibunya tahu keberadaan saya yang menjadi pacar dari anaknya itu ternyata tanpa restu dari dia . Saya cuma bisa sabar. Sabar disertai tangisan tentunya.

 Dan sekarang , sudah hampir genap 3 tahun hbungan kami . Saya cuma bisa menanti dan berharap semoga hubungan ini bisa menjadi lebih baik kedepannya. Apapun yang akan terjadi kedepan, Tuhan sudah memberikan yang paling indah untuk saya dan dia.

Untuk teman-teman dan pasangan yang sedang menjalani hubungan LDR, entah itu cinta beda agama atau hubungan jarak jauh, ganbatte ya!! 🙂 Jangan pernah patah semangat hanya karena kalian berjauhan atau berlainan keyakinan. Bertemunya kalian itu adalah takdir TUHAN . Dan berpisah atau bersatunya kalian suatu hari nanti itu adalah takdir TUHAN juga . Apapun itu adalah yang trbaik dari-NYA.

Kumenangis tak bertepi Sungguh aku Terluka

Akankah ku mampu buktikan hatiku bertahan untukmu

Kuberharap takkan ada lagi PERBEDAAN yang kan pisahkan kita

KINI , NANTI , DAN SELAMANYA :’)
#By MFM